Minggu, 27 September 2015

Inilah Beberapa Penyebab Migrain

penyebab sakit migrain
Penyebab Migrain. Migrain adalah penyakit sakit kepala sebelah yang sangat tidak mengenakkan bagi penderitanya. Rasa sakit kepala bisa membuat pekerjaan sehari-hari  menjadi buyar dan penderitanya gampang emosi dan tidak bisa terkontrol.

Obat untuk migrain masih belum ditemukan sampai sekrang. Maka dari itu banyak penderitanya yang yang hanya meminum obat yang hanya mengurangi sakit kepala saja tanpa menyembuhkan secara total sakit kepala yang dirasakannya. Untuk mengurangi anda juga bisa menggunkan herbal moment propolis. Khasiat moment propolis ini sudah banyak yang membuktikan manfaatnya untuk mengatasi migrain.

Banyak ilmuwan-ilmuwan serang yang melakukan berbagai macam penelitian untuk dapat menemukan obat yang ampuh yang bisa menyembuhkan migrain. Sebagai penderita tentu pasti sangat mengaharapkannya. Maka dari itu, sebelum kita terkena migrain, ada baiknya kita mengetahu gejala-gejala migrain diantaranya adalah :

1. Kekurangan Magnesium

Penelitian terbaru menemukan bahwa kekurangan magnesium menjadi salah satu penyebab terjadinya migren. Jika magnesium kurang atau berkurang, maka akan menyebabkan saraf di otak menjadi macet, sehingga dapat mengakibatkan perubahan visual dan menyebabkan munculnya migren.

Suplemen magnesium telah terbukti sebagai obat alami yang efektif untuk migren, baik dalam makanan atau dengan meminum suplemen. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa 50-60% kasus migren terkait dengan kekurangan magnesium.

2. Menstruasi

Bagi kebanyakan perempuan, siklus menstruasi merupakan penyebab utama sakit kepala termasuk migrain. Biasanya serangan itu terjadi saat haid, atau beberapa hari sebelumnya. Anjloknya kadar esterogen pada masa-masa tersebut diduga merupakan pemicu utamanya. Oleh karena itu, hal yang sama juga dialami oleh perempuan menjelang masa menopause.

3. Stres

Stres telah diketahui menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Jam kerja yang panjang, terutama bekerja dengan komputer, kerja fisik yang berat, atau tekanan pekerjaan bisa menjadi pemicu migren.
Penderita migren mengatakan bahwa mereka sering mengalami migren ketika akhir pekan. Relaksasi adalah kunci utama untuk mencegah migren dalam kasus ini.

4. Lingkungan

Bagi sebagian orang, bau parfum yang menyengat bisa memicu migrain saat berada di tempat umum misalnya pusat perbelanjaan. Sebagian yang lain bisa mengalami migrain karena melihat lampu kerlap-kerlip, atau sorot sinar matahari dari sela-sela pepohonan saat mengemudi.

Itulah Penjelasan kami tentang beberapa penyebab sakit migrain dikepala pada umumnya. Semoga artikel kami bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar